You are currently viewing Jual Custom Interior Minimalis dengan Bahan HPL dan Kelebihannya
Jual Custom Interior Minimalis dengan Bahan HPL

Jual Custom Interior Minimalis dengan Bahan HPL dan Kelebihannya

Rumah bukan lagi sekedar tampilan luar saja namun juga tampilan dalam harus Anda perhatikan. Istilah ini bernama interior yang memang bisa Anda atur sesuai selera agar betah di rumah. Salah satunya dengan menggunakan interior HPL.

Karena bahan HPL memiliki fungsi untuk mempercantik tampilan di dalam rumah. Selain itu, bahan ini tentunya memiliki banyak keunggulan. Untuk itu, di sini kami akan membahasnya secara rinci, silahkan disimak.

Jual-Interior-Minimalis-Bahan-HPL

Apa itu Bahan HPL?

Seiring dengan berkembangnya industri material yang digunakan untuk menjadi produk interior. Sekarang ini ada banyak sekali industri yang menghadirkan material yang lebih ramah lingkungan dan mudah untuk digunakan.

Salah satunya adalah produk produk yang berasal dari bahan HPL yang menjadi bahan pelapis finishing produk furniture untuk mendesain bagian dalam rumah atau interior rumah Anda.

Dalam memilih bahan furniture yang digunakan untuk mendesain interior ini sendiri berguna untuk membuat suasana rumah lebih menarik. Dan pastinya membuat Anda merasa betah selama seharian di rumah.

HPL sendiri merupakan singkatan dari High Pressure Laminated dan merupakan sebutan untuk material yang menjadi bahan produk pelapis bagian luar atau finishing. Produk ini sendiri terbuat dari bahan sintetis.

Seperti lembaran laminasi lapisan kraft yang di dalamnya terdapat resin atau kraft paper, lapisan laminasi bening atau overlay hingga lapisan decorative. Material ini tercipta lewat tekanan dan suhu panas yang tinggi.

Kira-kira 1.000 kg per meter persegi dengan suhu 140 derajat celcius. Lapisan laminasi ini sendiri mampu menghasilkan material yang jauh lebih higienis, kuat dan tahan lama untuk digunakan.

Material ini biasanya diproduksi dalam bentuk lembaran dan mempunyai ketebalan sekitar 0,8 hingga 1, 5 mm. Dan memiliki ukuran besar dengan panjang sekitar 244 cm dan lebar sekitar 122 cm.

Custom Interior Minimalis Bahan HPL

Interior HPL dan Kelebihannya

Bahan HPL ini sendiri banyak orang gunakan untuk membuat perlengkapan di dalam rumah atau produk interior. Karena bahan ini ramah lingkungan dan lebih tahan lama dan awet untuk digunakan.

Apalagi setelah kayu menjadi lebih mahal sehingga tidak bisa membuat produk interior dengan menggunakan bahan kayu yang solid. Sehingga material HPL menjadi pilihan terbaik yang bisa digunakan untuk menutup permukaan interior.

Misalnya saja finishing yang digunakan untuk menutup permukaan kitchen set, meja hingga kabinet. Hingga digunakan sebagai dekorasi interior.

Utamanya yang menggunakan pelapis furniture atau finishing yang menggunakan bahan dasar multiplek, MDF atau blockboard hingga particle board.

Bahan HPL yang digunakan untuk produk furniture umumnya memiliki banyak sekali kelebihan karena lebih ekonomis dalam proses pengerjaannya. Dan pastinya mampu diaplikasikan ke konsep apa saja.

Baik pada ruangan dengan konsep yang minimalis dan sederhana, hingga pada interior ruangan yang berkonsep modern futuristik.

Bahan ini juga terdiri dari berbagai macam dan memiliki banyak sekali motif yang bisa Anda pilih. Dengan tekstur yang lebih beragam, bahkan ada yang teksturnya seperti serat kayu.

Selain motif yang berbagai macam, ada banyak warna juga yang bisa Anda pilih. Umumnya material HPL sangat cocok untuk melapisi produk yang bisa digunakan setiap hari.

Seperti meja, kabin hingga kitchen set karena lebih aman untuk digunakan dan ramah lingkungan. Pastinya harga juga jauh lebih ekonomis dengan berat yang lebih ringan. Hebatnya material ini juga tahan panah dan bisa menghindari resiko kebakaran.

Namun meski begitu untuk proses pengerjaannya, sangat membutuhkan ketelitian yang tinggi. Karena material ini memiliki tingkat fleksibilitas yang sangat rendah. Dan bahannya cukup kaku sehingga mudah pecah atau patah saat diaplikasikan.

Interior-Minimalis-Bahan-HPL

Kelebihan Interior HPL

Seperti penjelasan di atas, material ini memang menjadi pilihan bagi banyak orang untuk membuat produk interior yang berkualitas dan ramah lingkungan. Dan kelebihan interior HPL adalah sebagai berikut:

1. Memiliki Banyak Jenis

Kelebihan yang pertama sudah jelas material ini memiliki banyak sekali jenis. Mulai dari motif, tekstur hingga warnanya yang sangat beragam. Bahkan ada motif yang sama persis dengan tekstur dari kayu asli.

Selain itu warna yang jauh lebih beragam daripada menggunakan bahan kayu solid juga menjadi alasan banyak orang yang memilih untuk menggunakan material ini.

Misalnya saja jika Anda ingin memiliki produk dengan konsep interior HPL minimalis. Agar bisa sesuai dengan tema rumah Anda yang menggunakan konsep minimalis dan sederhana.

2. Lebih Higienis

Hasil dari penggunaan material ini terbukti jauh lebih bersih daripada menggunakan sanding atau cat duco. Karena material ini berbentuk lempengan atau multiplek yang nantinya akan dibentuk dan dilem pada saat proses pengerjaan produk interior.

Meski membutuhkan ketelitian yang lebih cermat. Namun prosesnya terbilang jauh lebih mudah dan tidak meninggalkan banyak sampah.

3. Membuat Produk Lebih Antigores

Penggunaan lapisan HPL sudah pasti menghasilkan produk yang antigores. Karena material ini terbuat dari plastik PVC dengan permukaan bertekstur. Meski tidak 100% anti gores. Namun paling tidak, bahan ini jauh lebih tahan dari goresan dari bahan kayu solid.

Selain itu bahan ini juga terbilang anti air sehingga lebih tahan lama untuk digunakan daripada bahan lainnya. Dan untuk harga sudah pasti jauh lebih mudah. Sehingga bahan ini jauh lebih ekonomis dari bahan lainnya.

4. Lebih Tahan Lama

Dalam penggunaannya, bahan ini terbilang jauh lebih awet dan tahan lama untuk digunakan. Karena selain anti gores dan anti air. Bahan ini rupanya juga tahan terhadap panas dan zat kimia.

Bahkan material ini juga tidak mudah terbakar jadi sangat aman untuk digunakan dalam membuat berbagai macam produk interior.

5. Harga Lebih Ekonomis

Dalam berbagai hal, HPL interior design dianggap jauh lebih ekonomis daripada material lainnya. Karena ada beberapa aspek pendukung yang membuat material ini jauh lebih murah.

Selain karena material ini tersedia dalam bentuk lempengan atau multiplek sehingga lebih mudah dalam proses pengaplikasiannya. Bahan ini juga memiliki banyak motif dan sangat beragam. Selain itu bahan ini juga bisa cocok dalam berbagai macam desain.

Sehingga mudah dalam mengaplikasikannya untuk segala macam konsep interior yang Anda inginkan. Apalagi material ini juga sangat awet dan tahan lama. Sehingga Anda tidak akan mengeluarkan banyak uang untuk membuat interior yang Anda inginkan.

Interior HPL

Hal inilah yang membuat material HPL menjadi pilihan banyak orang. Dan banyak orang sukai untuk menjadi bahan penting bagi proses finishing. Seperti pada produk furniture, interior rumah dan kantor.

Proses finishing berguna untuk menutupi bagian atas furniture agar membuat furniture lebih awet dan tahan lama. Tak seperti penggunaan proses finishing duco atau melamin.

Proses interior HPL juga lebih cepat, mudah, praktis dan juga jauh lebih ekonomis. Karena Anda tinggal menggunakan lem perekat saja pada permukaan kayu olahan. Dan proses pemasangan pun tak membutuhkan tenaga ahli karena lebih mudah. Toko Arif Furniture Jepara

ArifFurniture

Mebel Antik | Furnitur Antik | Mebel Jepara | Mebel Jati

Tinggalkan Balasan